Nama : Akna Khairul Fadiilah 

Npm : 202246500631

OBJEK : LUKISAN RINI 1958

Pendahuluan :

Pengantar Karya “Rini 1958”Lukisan “Rini 1958” merupakan salah satu karya terpenting dalam dunia seni rupa Indonesia pada tahun ini dan mempunyai peranan penting dalam sejarah seni lukis Indonesia.

“Rini 1958” juga banyak mengandung nilai dan pesan tertentu.

 

Latar belakang :

Konteks Sejarah, Memberikan gambaran kondisi sosial, politik, dan budaya Indonesia pada tahun 1958 untuk memahami dampaknya terhadap seni dan kehidupan seniman saat ini.

Peranan seni rupa dalam masyarakat ,Bagaimana seni rupa dipersepsikan dalam masyarakat Indonesia saat itu dan bagaimana karya seni memberikan kontribusi terhadap perkembangan seni rupa di Indonesia.

 

Konsep lukisan :

Gaya dan Teknik: Mendeskripsikan unsur-unsur visual seperti warna, komposisi, garis, dan tekstur lukisan “Rini 1958” serta teknik yang digunakan senimannya.


Tujuan penelitian :

Analisis dan Interpretasi Karya: Mengidentifikasi pesan yang ingin disampaikan seniman melalui lukisan “Rini 1958” dan kaitannya dengan konteks sosial dan budaya saat itu.

Penghormatan dan Pemajuan Seni Rupa Indonesia Tujuan penelitian ini adalah untuk menampilkan dan mengapresiasi kekayaan seni rupa Indonesia khususnya pada tahun 1958.


Metode : 

Menggunakan Mimesis Aristoteles

Menggunakan metode aliran Realisme 


Rumusan masalah;

Bagaimana lukisannya "Rini Tahun 1958" merefleksikan konteks budaya dan estetika pada tahun 1958?


Komentar

Postingan Populer